alam mayang

Kamis, 30 Juli 2009


Salah satu fasilitas di Taman Hiburan Alam Mayang yaitu replika kapal Lancang Kuning.

Wisata Riau - Salah satu fasilitas hiburan rakyat yang menjadi pilihan bagi masyrakat Pekanbaru adalah Alam Mayang, selain menjadi tempat rekreasi bagi keluarga, Alam Mayang juga mempasilitasi bagi masyarakat yang ingin mengadakan acara dan iven-iven tertentu.

Selain menjadi tempat rekreasi dan iven-iven, Alam Mayang juga menyediakan beberapa fasilitas kolam pancing, untuk memuaskan bagi masyarakat yang hobi memancing.

Pihak pengelolah Alam Mayang juga menyediakan beberapa permainan bagi anak-anak muda di antaranya, sepeda air, outbond, bahkan beberapa permainan untuk anak-anak kecilpun ada di sini. Dan bagi umat yang beragama Islamtersedia juga sebuah mushala dengan airnya yang sangat sejuk dan bening itu.

Selain menjadi tempat rekreasi bagi keluarga, Alam mayang juga menyuguhan suasana alamnya, hampir di setiap lokasi alam mayang tersebut dipenuhi dengan pohon-pohon yang memang sengaja di tanam oleh pihak pengelolah, sebagian ada juga pohon yang tumbuh sendiri, walaupun banyak di tumbuhi pepohonan, alam mayang terlihat bersih dan sangat terurus.

Selain itu, pihak pengelola Alam Mayang juga menyediakan permainan yang cukup ekstrim, ini di perentukan bagi pengunjung yang menyukai tantangan yaitu permainan outbond. Namun fasilitas outbond tersebut bukan dari pihak pengelola Alam Mayang, namun pihak pengelolah bekerjasama dari pihak lain.

Untuk masyarakat Kota Pekanbaru, Alam Mayang sudah termasuk menjadi tempat rekreasi yang cocok, sebab hampir semua fasilitas untuk bermain dan untuk tempat beribadah ada di sana. Hal ini seperti disampaikan salah satu pengunjung, Dorimansyah (27) kepada wartawan, Jumat (15/5). Dia mengatakan, Alam Mayang selain menjadi lokasi rekreasi bagi masyarakat Kota Pekanbaru, juga bisa menjadi tempat bermain,’’ katanya.

Menurutnya, Alam Mayang satu-satunya tempat yang dia senangi, selain lengkap dari fasilitasnya, Alam Mayang juga menyugukan menyuguhkan alamnya. ‘’Untuk di Pekanbaru saya kira hanya Alam Mayang yang nampak bersih dan hijau, juga di fasilitasi dengan adanya mushala sehingga pengunjung bisa melakukan salat di tempat ini,’’ ungkapnya.

Pengunjung lainnya, Sentiah (21) dan kedua temanya mengatakan, selain lokasinya yang nampak terawat dan hijau alam mayang juga menyediakan beberapa permainan untuk anak muda dan anak-anak.

Saat ditemui wartawan, pihak pengelola Alam Mayang Badiun mengatakan bahwa, pengunjung yang datang ke tempat rekreasi Alam Mayang, sudah sedikit berkurang dan tidak seperti tahun lalu. Apalagi harus memberikan retribusi 10 persen dari omzet setiap bulannya ke pemerintah Pekanbaru.

‘’Ke depan saya akan lebih fokus lagi sehingga selain masyarakat Kota Pekanbaru, Alam Mayang juga bisa terkenal di luar Riau,’’ tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template The Professional Template II by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP